SMK Tunas Harapan Pati Luluskan 891 Siswa dalam Pelepasan Siswa Tahun Pelajaran 2021/2022


Kategori:
BayuDC
Senin, 9 Januari 2023

Momen kelulusan yang begitu dinantikan akhirnya datang juga. Sebanyak 891 siswa SMK Tunas Harapan Pati kelas XII dan XIII dari sembilan jurusan resmi dilepas dalam acara Pelepasan Siswa Kelas XII dan XIII SMK Tunas Harapan Pati Tahun Pelajaran 2021/2022 yang dilaksanakan pada Kamis (7/7) lalu. Acara yang mengusung tema "Melangkah Bersama Menuju Gerbang Masa Depan" tersebut bertempat di ruang Technopark SMK Tunas Harapan Pati. 

Dengan mempertimbangkan imbauan dari Pemda terkait larangan pelaksanaan pelepasan siswa secara offline di Kabupaten Pati, SMK Tunas Harapan Pati akhirnya melaksanakan pelepasan siswa dan siswi secara online dengan disiarkan melalui live streaming di Youtube resmi SMK Tunas Harapan Pati. Acara tersebut hanya dihadiri oleh Kepala SMK Tunas Harapan Pati, Wakil Kepala SMK Tunas Harapan pati, dan sembilan wisudawan terbaik dari masing-masing jurusan. 

Pembukaan secara resmi dilakukan oleh Ir. Eny Wahyuningsih, M.Pd. selaku Kepala SMK Tunas Harapan Pati yang sekaligus memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Bu Eny memaparkan jumlah lulusan masing-masing jurusan yang meliputi jurusan Teknik Otomasi Industri (TOI) sebanyak 36 siswa, Teknik Pengelasan (LAS) sebanyak 102 siswa, Teknik Pemesinan (TPM) sebanyak 191 siswa, Teknik Kendaraan Ringan (TKR) sebanyak 191 siswa, Analisis Pengujian Laboratorium (APL) sebanyak 71 siswa, Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) sebanyak 153 siswa, Multimedia (MM) sebanyak 39 siswa, Produksi Film (PF) sebanyak 33 siswa, Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL) sebanyak 75 siswa. 

Selanjutnya, Bu Eny mewakili siswa dan orang tua siswa menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada rekan guru yang meskipun menghadapi berbagai rintangan tetap mendidik dan menjadikan anak-anak lebih siap bekerja dalam dunia yang lebih nyata. 

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Nomor 423.7/817 Tentang Penetapan Kelulusan Peserta Didik Kelas XII dan XIII SMK Tunas Harapan Pati Tahun Pelajaran 2021/2022 yang diikuti prosesi pelepasan atribut. Proses pelepasan atribut dilaksanakan secara simbolis dengan diwakilkan oleh Sita Aulia Nadhiroh dari jurusan APL dan Choirur Rizqi Nurrosyito dari jurusan MM.