• SMK TUNAS HARAPAN PATI
  • SMK Unggul Berdaya Saing Internasional Berwawasan Lingkungan

120 Siswa dan 30 Guru SMK Tunas Harapan Pati Tes Swab Antigen menghadapi Uji coba Pembelajaran Tatap Muka

Belajar mengajar secara Tatap muka sudah mulai di buka di beberapa sekolah dari mulai tingkat SD, SMP maupun SMA ini menunjukkan sudah ada penurunan angka kasus Covid 19, sehingga pemerintah sudah memberi ijin untuk diberlakukan program belajar mengajar dengan sistem tatap muka tersebut.

Seperti yang di laksanakan oleh 120 Siswa dan 30 Guru SMK Tunas Harapan Pati Tes Swab Antigen di sekolah Selasa (7/09/21). Sebelum proses belajar tatap muka kami laksanakan terlebih dahulu baik tenaga pendidik dan para anak murid kami lakukan tes Swab antigen agar mereka benar2 dinyatakan negatif dan sehat, apabila ditemukan ada yang terkonfirmasi kami sarankan untuk isolasi mandiri belajar dari rumah (daring). Tes swab ini dilakukan karena memang syarat untuk sekolah supaya bisa melalukan Pembelajaran Tatap Muka ini dengan seijin Cabang Dinas Wilayah III Jawa Tengah ujar Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Sahlan.

“Total yang mengikuti Swab Antigen ini pada hari Selasa dan Rabu 120 siswa dan 30 Guru (diambil secara sampel random yang di siapkan pihak sekolah) dibantu dari Puskesmas II Kabupaten Pati alhamdulillah hasilnya negative semua. Sebelumnya para guru atau tenaga Pendidikan juga telah mengikuti suntik vaksin Covid-19.” Kata beliau

Sahlan mengatakan, tes tersebut merupakan upaya kesiapan SMK Tunas Harapan pati untuk melaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka ini. Tujuannya paling tidak memonitoring pelaksanaan PTMT yang akan berlangsung. Sehubungan dengan surat yang sudah terbit tertanggal 6 September ada 5 sekolah di kabupaten pati yang mendapat ijin untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka ini.

Dalam sehari, maksimal dua jam belajar tanpa istirahat sejak pukul 07.30 WIB sampai pukul 09.30 WIB. Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka dilaksanakan hanya untuk mata pelajaran yang ada di jurusan. Sampai kantinpun tidak boleh buka.

Pelaksanaan Swab Antigen Siswa dan Bapak Ibu Guru dari Puskesmas Kab. Pati II

Dalam kesempatan ini selaku Seketaris Satuan Tugas Penanganan Covid-19 dalam suratnya menyampaikan beberapa himbauan terkait kegiatan belajar mengajar secara tatap muka diantaranya :

  1. Berpedoman pada SKB 4 Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Dimasa Pandemi Corona Desiese 2019 (Covid-19)
  2. Penerapan Protokol Kesehatan dengan ketat baik pada peserta didik, tenaga Pendidik dan kependidikan dan warga sekolah lainnya.
  3. Melaksanakan monitoring dan pengawasan selama pelaksanaan Uji COba Pembelajaran Tatap Muka (PTM).
  4. Sekolah mengadakan Koordinasi kepada Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Tingkat Kecamatan.
  5. Melaporkan hasil uji coba tersebut kepada Bupati Pati.

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Serbuan Vaksinasi 500 Siswa SMK Tunas Harapan Pati Terima Vaksin Covid 19

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Jawa Tengah terus mendorong siswa SMA, SMK, dan SLB untuk bersedia menjalani vaksin. Hal itu bertujuan untuk mencegah penularan Covi

02/10/2021 11:10 - Oleh Sigit Nugroho - Dilihat 78 kali
Hari Pertama Sekolah Tatap Muka SMK Tunas Harapan Pati Jalankan PTM dengan Prokes Ketat.

Seiring dengan adanya penurunan kasus covid-19 di Kabupaten Pati, Dinas Pendidikan Wilayah III Disdikbud Prov Jawa Tengah mengizinkan sekolah melaksanakan pembelajaran tatap muka. Meski

09/09/2021 14:55 - Oleh Sigit Nugroho - Dilihat 134 kali