• SMK TUNAS HARAPAN PATI
  • SMK Unggul Berdaya Saing Internasional Berwawasan Lingkungan

SMK Tunas Harapan Pati Luluskan 891 Siswa dalam Pelepasan Siswa Tahun Pelajaran 2021/2022

Momen kelulusan yang begitu dinantikan akhirnya datang juga. Sebanyak 891 siswa SMK Tunas Harapan Pati kelas XII dan XIII dari sembilan jurusan resmi dilepas dalam acara Pelepasan Siswa Kelas XII dan XIII SMK Tunas Harapan Pati Tahun Pelajaran 2021/2022 yang dilaksanakan pada Kamis (7/7) lalu. Acara yang mengusung tema "Melangkah Bersama Menuju Gerbang Masa Depan" tersebut bertempat di ruang Technopark SMK Tunas Harapan Pati. 

Dengan mempertimbangkan imbauan dari Pemda terkait larangan pelaksanaan pelepasan siswa secara offline di Kabupaten Pati, SMK Tunas Harapan Pati akhirnya melaksanakan pelepasan siswa dan siswi secara online dengan disiarkan melalui live streaming di Youtube resmi SMK Tunas Harapan Pati. Acara tersebut hanya dihadiri oleh Kepala SMK Tunas Harapan Pati, Wakil Kepala SMK Tunas Harapan pati, dan sembilan wisudawan terbaik dari masing-masing jurusan. 

Pembukaan secara resmi dilakukan oleh Ir. Eny Wahyuningsih, M.Pd. selaku Kepala SMK Tunas Harapan Pati yang sekaligus memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Bu Eny memaparkan jumlah lulusan masing-masing jurusan yang meliputi jurusan Teknik Otomasi Industri (TOI) sebanyak 36 siswa, Teknik Pengelasan (LAS) sebanyak 102 siswa, Teknik Pemesinan (TPM) sebanyak 191 siswa, Teknik Kendaraan Ringan (TKR) sebanyak 191 siswa, Analisis Pengujian Laboratorium (APL) sebanyak 71 siswa, Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) sebanyak 153 siswa, Multimedia (MM) sebanyak 39 siswa, Produksi Film (PF) sebanyak 33 siswa, Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL) sebanyak 75 siswa. 

Selanjutnya, Bu Eny mewakili siswa dan orang tua siswa menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada rekan guru yang meskipun menghadapi berbagai rintangan tetap mendidik dan menjadikan anak-anak lebih siap bekerja dalam dunia yang lebih nyata. 

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Nomor 423.7/817 Tentang Penetapan Kelulusan Peserta Didik Kelas XII dan XIII SMK Tunas Harapan Pati Tahun Pelajaran 2021/2022 yang diikuti prosesi pelepasan atribut. Proses pelepasan atribut dilaksanakan secara simbolis dengan diwakilkan oleh Sita Aulia Nadhiroh dari jurusan APL dan Choirur Rizqi Nurrosyito dari jurusan MM. 

Penghargaan wisudawan terbaik diberikan untuk wisudawan dan wisudawati dengan nilai terbaik untuk masing-masing jurusan. Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Ir. Eny Wahyuningsih, M.Pd. selaku kepala sekolah, Drs. Hartono, M.Pd. selaku wakil kepala sekolah bidang kesiswaan, Bapak Joko Suranto, S.Pd., M.Pd. selaku wakil kepala sekolah bidang humas, Bapak Sahlan, S.ST. selaku wakil kepala sekolah bidang kurikulum, dan Bapak Ryza Agri Septiyanto, M.Kom selaku wakil kepala sekolah bidang sarana dan prasarana. Adapun penerima penghargaan wisudawan dan wisudawati terbaik tahun pelajaran 2021 dan 2022 yaitu Rizky Okta Nur Lizayyan (TKR), Muhammad Ikhwan Ma'arif (LAS), Wiwin Dimas Aditya (TPM), Muhammad Ulin Nuha (MM), Nofikasari (PF), Bayu Dwi Cahyono (TKJ), Reho Kurnia (TITL), Ahmad Yogi Fernanda (TOI), dan Leni Awidiyawati (APL).

Salah satu wisudawan terbaik yaitu Wiwin Dimas Aditya (TPM) tidak dapat hadir dan menerima penghargaan karena telah diterima dan aktif melanjutkan studi di Akademi Komunitas Toyota Indonesia (AKTI) sehingga penerimaan penghargaan diwakilkan oleh ayahanda tercinta.

Acara puncak dalam acara pelepasan online ini adalah pelepasan 891 wisudawan dan wisudawati yang dilakukan oleh ketua jurusan masing-masing dan dapat disaksikan oleh seluruh wisudawan dan wisudawati melalui live streaming di saluran Youtube SMK Tunas Harapan Pati. 

"Anakku sekalian, dunia di luar bukan sesuatu yang mudah tetapi sesuatu yang penuh perjuangan. Oleh karena itu, saya harapkan mulai hari ini ke depan kalian harus benar-benar kuat dalam menghadapi era di depan. Bersainglah dalam dunia kerja. Jadikalah bekal dari SMK Tunas Harapan Pati sebagai bekal awal melangkah ke depan. Persiapan diri kalian sebaik-baiknya untuk masa depan. Sekali lagi, selamat untuk para wisudawan dan wisudawati, semoga Tuhan melindungi langkah kalian," pungkas Bu Eny dalam sambutannya. 

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
SMK TUNAS HARAPAN PATI ADAKAN PROGRAM ROOTS DAY "ANTI BULLYING'' YANG MELIBATKAN 30 SISWA SEBAGAI AGEN PERUBAHAN

Perundungan, kekerasan, dan bullying sekarang sudah dianggap hal biasa bagi orang-orang disekitar kita. SMK Tunas Harapan Pati adakan program roots day anti bullying yang melibatkan 30

01/12/2021 11:03 - Oleh Sigit Nugroho - Dilihat 709 kali
SISWA SMK TUNAS HARAPAN PATI MENJADI PUSAT PRESTASI NASIONAL

    Secara umum Lomba Kompetensi Siswa (LKS) adalah ajang lomba atau  kompetisi tahunan antar siswa pada jenjang SMK sesuai bidang keahlian yang diajarkan pada peser

01/11/2021 15:34 - Oleh Sigit Nugroho - Dilihat 739 kali
Serbuan Vaksinasi 500 Siswa SMK Tunas Harapan Pati Terima Vaksin Covid 19

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Jawa Tengah terus mendorong siswa SMA, SMK, dan SLB untuk bersedia menjalani vaksin. Hal itu bertujuan untuk mencegah penularan Covi

02/10/2021 11:10 - Oleh Sigit Nugroho - Dilihat 581 kali
SMK Tunas Harapan Pati Kembali Mendapat Rekomendasi Sertifikat ISO 9001:2015

Walaupun ditengah pandemi covid-19, SMK Tunas Harapan Pati tetap konsisten dalam meningkatkan mutu seluruh jajaran manajemen pendidikan sekolah demi kepuasan pelanggan. Hal ini dibuktik

24/03/2021 06:57 - Oleh Administrator - Dilihat 916 kali